Friday 27 November 2015

20:46
Pengertian motherboard komputer dan fungsi motherboard - Motherboard merupakan papan induk sebagai terminal pusat menyatunya semua ghiperal komputer. Dimana didalam board ini terdapat Processorcrystal, ROM, RAM Interface Jumper, expansion slot dan IC chip-set yang terdiri dari IPC (Integrated Peripheral Control).
Dari pengertian diatas anda mungkin sudah mengerti tentang motherboard, motherboard dapat diibaratkan sebagai jantung dan Prosesor yang merupakan otak komponen pemroses data. Oleh karena itu anda harus tahu bahwa perawatan motherboard itu wajib sifatnya karena itu anda dapat memantau motherboard dengan Motherboard monitor dan memantau update BOIS motherboard juga perlu.
Pengertian motherboard komputer dan fungsi motherboard
Motherboard

Karena BIOS adalah aplikasi yang mendasari komponen hardware dalam CPU agar bisa saling bekerja dan saling berhubungan dengan baik. Sekarang anda sudah mengerti atau paham pengertian tentang Motherboard,  Prosesor dan BIOS. Maka dari itu anda perlu merawat motherboard anda agar selalu sehat dengan cara menggunakan aplikasi.

Memantau kinerja Motherboard :
  1. Silahkan anda unduh Mohterboard monitor di http://livewiredev.com/
  2. Instal aplikasi tersebut dan pada terakhir instalasi pilih merk dan seri motherboard yang anda gunakan.
  3. Kinerja motherboard akan muncul di system tray, maka akan tampil pengatur batas suhu, kinerja kipas dan prosesor hingga voltase yang masuk keprosesor.
  4. Pantau motherboard dengan mengaktifkan dashboard, maka temperatur dan voltase setiap komponen dalam CPU akan terdata dan terpantau lewat dashboard tersebut.
Memperbaharui Bios Motherboard :
  1. Untuk memantau dan memperbaharui BIOS silahkan anda unduh file di htpp://esupport.com/
  2. Agar mendapat informasi mengenai Bios yang terinstal di motherboard anda, silahkan pilih GET BIOS INFO
  3. Untuk memperbaharui BIOS tersebut, pilih SUBMIT UPDATE BIOS REQUEST.
  4. Selanjutnya anda tinggal mengikuti wizard untuk update yang muncul.
  5. Pastikan PC anda telah tersambung dengan internet.
Dengan BIOS yang kerap diperbaharui, kendala yang muncul di hardware bisa di halau. Demikian  ulasan saya tentang Pengertian motherboard komputer dan fungsi motherboard, Semoga thread ini berguna buat anda dan menambah wawasan tentang komputer.
Next
This is the most recent post.
Older Post

0 komentar:

Post a Comment